Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Membantu Warga Menyeberang Sungai. 

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Membantu Warga Menyeberang Sungai. 

TELUKKUANTAN-Babinsa Serda Pirman membantu masyarakat mengatur ketertiban antrian angkutan Penyeberangan yang menghubungkan Desa Pulau Jambu dengan Kelurahan Pasar Cerenti yang berada diseberang sungai Batang Kuantan, Minggu (2/08/2020).

Menerapkan motto "Ikhlas dan Tulus Selalu Gembira dalam Tugas" Serda Pitman membantu warga menyeberangi Sungai Batang Kuantan dengan menggunakan angkutan penyeberangan yang dinamakan masyarakat Kecamatan Cerenti dengan sebutan Kompang, Selain demi keselamatan warga di desa binaan, juga ingin menerapkan budaya antri masyarakat di wilayah binaan.

Menurut Ahmad warga Desa Pulau Jambu mengatakan bahwa warga menggunakan alat penyeberangan  (Kompang ) ini sudah puluhan tahun dan kami gunakan alat ini penyeberangan dan juga sudah menjadi alat transportasi bagi kami, ungkapnya.

Infrastruktur yang memadai berupa jembatan penghubung, sudah di buat yang letaknya cukup jauh membuat warga harus menyebrangi menggunakan alat penyeberangan adalah salah satu jalan alternatif untuk mencapai tujuan dengan cepat  menuju Kelurahan Pasar Cerenti. Rutinitas warga seperti membeli kebutuhan rumah tangga, bekerja maupun mengunjungi sanak saudara mereka menyeberang melalui sungai Batang Kuantan.

Ini merupakan kepeduliannya sebagai Babinsa Koramil 06/Cerenti untuk membantu warga menyebrangi sungai dengan cara menggunakan alat penyeberangan (Kompang) sesuai dengan kapasitas yang telah ditetapkan.

"Kepedulian dan keikhlasan membantu warga desa binaan untuk menyeberangi sungai sudah merupakan tanggungjawab kami. Sehingga masyarakat bisa menyeberang dengan aman," ujarnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri